Kombinasi Yang Pas Untuk Minum Wine

Kombinasi Yang Pas Untuk Minum Wine. Wine biasanya tidak mungkin dikonsumsi secara single. Namun biasanya wine dikonsumsi dengan menggunakan makanan jenis tertentu. Acara makan malam dengan menu istimewa tentu saja akan lebih lengkap jika anda menyajikan wine sebagai salah satu minuman khusus. Minuman yang anda konsumsi memang sangat menentukan cita rasa apa yang cocok untuk anda nikmati.

Beberapa pilihan wine memiliki rasa yang berbeda. Setiap wine diproduksi dengan menggunakan takaran gula tertentu. Ada wine yang cenderung memiliki rasa yang lebih manis dan ada wine yang memiliki rasa yang lebih hambar. Beberapa jenis wine tersebut tentu saja tidak mungkin jika dikonsumsi tanpa menggunakan makanan tertentu.

Makanan yang cocok untuk wine tersebut memang tidak bisa dikatakan sembarangan. Namun ada beberapa jenis makanan yang sangat sesuai jika dikombinasikan dengan wine dengan jenis tertentu. Ketika anda menemukan beberapa jenis wine dengan cita rasa yang manis, karena kandungan gulanya yang cukup tinggi, maka anda juga harus menemukan sebuah makanan yang bisa menyeimbangkan rasa manis dari wine itu sendiri.

Demikian juga dengan ketika anda menemukan wine yang tidak terlalu manis atau yang cenderung hambar, maka hanya ada beberapa jenis wine saja yang bisa memikat anda. Namun demikian secara umum memang tidak mungkin mengkonsumsi wine tanpa adanya makanan yang berfungsi untuk mendampinginya.

Mengkonsumsi wine memang memiliki cara dan juga teknik tertentu. Ada seni minum wine yang  akan menolong anda untuk mengkonsumsi wine dengan cita rasa yang jauh lebih seimbang. Jadi ketika anda memilih untuk mengkonsumsi wine jenis tertentu, maka seninya adalah memadukannya dengan makanan jenis tertentu juga.

Kombinasi Yang Pas Untuk Minum Wine

Ilmu yang mempelajari seni meminum wine bernama ilmu wine pairing. Sebagai contoh, ketika anda ingin mengkonsumsi jenis red wine, maka anda bisa memilih makanan pendampingnya berupa daging merah. Daging merah ini bisa berasal dari berbagai jenis hewan. Mulai dari daging sapi, domba, kelinci dan berbagai jenis daging merah lainnya. Tujuannya adalah untuk menyeimbangkan rasa dari red wine yang cenderung kering dan hambar.

Sebab daging merah memiliki cita rasa yang cenderung lebih manis dan cukup juicy jika dimasak dengan tepat. Jadi secara umum red wine dikonsumsi dengan menggunakan daging merah merupakan kombinasi yang paling cocok.

Sedangkan untuk white wine, anda bisa konsumsi dengan menggunakan daging putih. Daging putih ini dalam cakupan daging ikan, sea food, daging ayam, kalkun dan sejenisnya. Sebab  daging ikan memiliki cita rasa yang lebih manis gurih sehingga mampu memberikan keseimbangan rasa pada white wine.

Sedangkan untuk jenis rose wine, anda bisa kombinasikan dengan berbagai macam makanan. Jadi anda bisa bebas memilih jenis makanan apakah yang akan anda makan bersama rose wine yang memang sudah memiliki rasa yang lebh nikmat dan juga lezat.

Mengkombinasikan wine dengan makanan jenis tertentu memang bukan suatu kewajiban. Namun ketika anda melakukannya,  maka cita rasa dari wine yang anda minum bersama beberapa jenis makanan tersebut akan jauh lebih nikmat dan sempurna.

Meskipun wine bisa dikonsumsi secara mandiri, namun setidaknya dengan menggunakan wine pairing ini akan membuat acara minum wine menjadi lebih lengkap. Secara umum, wine pairing ini merupakan sebuah bentuk penolong bagi anda yang belum terbiasa untuk mengkonsumsi wine karena alasan rasanya. Rasanya ini bisa disiasati dengan menggunakan makanan yang bisa menutupi dan menyeimbangkan rasa wine yag tajam.

 

BACA JUGA: Berbagai Macam Jenis Wine Dan Kualitasnya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *