Beberapa Tempat Kuliner Di Jogjakarta Yang Wajib Anda Kunjungi

Beberapa Tempat Kuliner Di Jogjakarta Yang Wajib Anda Kunjungi. Jogjakarta merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat popular di Indonesia. Kita tahu bahwa Jogja terkenal dengan kebudayaan tradisionalnya yang sangat kental dan masih dibudayakan sampai saat ini.

Dengan masyarakat yang sangat ramah dan halus membuat Jogja memiliki ciri khas sendiri. Inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi Jogja untuk layak dijadikan destinasi wisata di Indonesia, dan dijadikan salah satu destinasi wisata yang banyak diminati oleh kebanyakan orang untuk dikunjungi. Baik itu oleh masyarakat lokal ataupun untuk masyarakat luar negeri.

Untuk anda yang sedang melakukan liburan bersama keluarga ataupun pasangan anda, hal yang tidak lepas dari fikiran anda adalah tempat untuk makan atau tempat kuliner. Akan lebih afdol lagi jika anda berwisata di Jogja. Pastinya juga memilih wisata kuliner khas Jogjakarta. Inilah yang menjadi hal yang paling penting untuk anda perhatikan. Untuk informasi tempat kuliner, anda tidak perlu repot-repot untuk mencari informasi dimana-mana.

Karena artikel ini akan memberikan anda informasi mengenai berbagai macam tempat kuliner yang terkenal dan banyak diminati di Jakarta. Penasaran dimana saja tempat kuliner khas Jogja nya? langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Tempat kuliner yang pertama yang wajib anda kunjungi adalah house of raminten. Tempat kuliner ini sangat terkesan dengan kejawennya yang sangat kental. Di tempat kuliner ini anda bisa memilih menu masakan tradisional Jawa sangat berkualitas untuk rasanya. Di tempat kuliner itu, anda bisa memesan berbagai makanan tradisional Jawa seperti wedang jahe, sate lilit, nasi kucing, walaupun menu makanannya sangat tradisional dan kejawen.

Namun cara penyajiannya sangat modern dan ala-ala western. tidak hanya itu, dengan makan di warung kuliner ini, anda bisa menikmati alunan gending Jawa yang sangat nyaman didengar dan mebuat tentram hati anda. anda bisa menemukan temat kuliner ini di alamat Jalan FM Noto 7, Kota Baru, Jogjakarta.

Tempat kuliner lainnya yang sangat terkenal di Jogja adalah sate klathak Pak Pong. Tempat ini sangat cocok sekali untuk anda penggemar sate. Dengan cara penyajian yang sanagt unik yang menambah ciri khas tersendiri untuk warung kuliner ini. Jika anda mendengar sate klathak, mungkin anda akan heran dan penasaran bagaimana sebenarnya sate klathak tersebut.

Beberapa Tempat Kuliner Di Jogjakarta Yang Wajib Anda Kunjungi

Sate klathak merupakan salah satu sate kambing yang mana cara penyajiannya sangat unk, yakni ditusuk dengan menggunakan jeruji besi. Jika pada umumnya sate ditusuk dengan bambu. Namun lain halnya dengan sate ini, yang mana sate ini ditusuk dengan menggunakan jerji besi.

Sangat unik bukan? jika anda pecinta nasi goreng, anda bisa memesan nasi goreng beringharjo nasi goreng yang sangat melegenda sejak tahun 1960 dan rasanyapun tetap sama dan tidak berubah. Anda bisa menemukan warung kuliner ini di jalan Pabringan Nomor 1 Jogjakarta. Warung kuliner ini dibuka mulai pukul 7 malam sampai nasi gorengnya habis.

Jadi anda harus cepat-cepat agar tidak kehabisan ya. tempat kuliner yang tidak kalah terkenalnya yakni bong kopitown. Bong kopitown menawarkan berbagai desain bangunan yang sanagt unik dan menarik. desain dalam tempat kuliner ini memiliki tema penjara yang memiliki jeruji besi di dalamnya. kasirnya pun juga seolah-olah seperti sipir penjara dan para pengantar makanan yang berpakaian seperti narapidana. hal ini akan menambah ciri khas dalam tempat kuliner ini.

Inilah sedikit ulasan mengenai berbagai tempat kuliner yang sangat terkenal di Jogja yang harus anda kunjungi. Selamat mencoba dan selamat menikmati santapan makanan Jogja yag disediakan.

 

BACA JUGA: Kuliner Yang Recommended Di Kota Batu

One thought on “Beberapa Tempat Kuliner Di Jogjakarta Yang Wajib Anda Kunjungi

  1. wih rekomendasi banget ni buat yang sering liburan ke jogja, dijamin bakal ketagihan deh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *