Beberapa Makanan Khas Malang Yang Harus Anda Coba

Beberapa Makanan Khas Malang Yang Harus Anda Coba. Tiap-tiap daerah pastinya memiliki makanan khas terendiri. seperti halnya dengan Malang. Siapa yang tidak kenal dengan Malang. Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki penduduk yang sangat padat. Bagaimana tidak padat, Kota Malang pendidikan yang mana banyak para mahasiswa pendatang untuk menununtut ilmu di bangku perguruan tinggi atau perkuliahan.

Hal ini dikarenakan Malang memiliki banyak Universitas yang terkenal dan berkualitas yang banyak diminati oleh banyak orang. bukan hanya di sekitar Malang saja, namun juga di berbagai daerah di seluruh Indonesia. bahkan ada pula pertukaran pelajar dari negara lain. tidak hanya itu, selain banyaknya mahasiswa yang memenuhi kota Malang, para pendatang yang memiliki kepentingan untuk bekerja pun juga sangat banyak.

Pasalnya di Malang pun juga mulai banyak bermunclan berbagai peluang kerja seperti perusahaan, hotel. dan lain sebagainya. tidak sedikit pula yang pindah ke Malang untuk mendirikan sebuah usaha sendiri seperti kos-kosan, foto copy, hotel, makanan, catering, dan lain sebagainya karena banyaknya peluang yang diberikan. Untuk anda para pendatang. Tentunya anda akan sangat penasaran mencoba berbagai macam makanan khas di Kota Malang tersebut. Apa saja makanan khas yang ada di kota Malang yang pastinya harus anda coba? daripada penasaran, langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

Makanan khas Malang yang sangat popular dan terkenal adalah bakso. selain bakso campur anda juga bisa menikmati bakso bakar yang mana jenis bakso tersebut merupakan jenis bakso yang paling banyak diminati oleh kebanyakan orang. Siapa yang tidak tergiur jika bakso yang enak tersebut dibakar dengan menggunakan bahan-bahan rempah yang akan menambah cita rasa dari bakso itu sendiri. Dengan aroma yang sangat khas bakso bakar ini bisa anda temukan di berbagai lokasi di kota Malang.

Beberapa Makanan Khas Malang Yang Harus Anda Coba

Makanan khas kota Malang lainnya yang tidak kalah populernya adalah cwie mie Malang. Pasti kalian penasaran dan bertanya-tanya cwie mie itu seperti apa. Cwie mie merupakan salah satu jenis makanan khas Malang yang mirip dengan mie ayam yang ada di berbagai daerah. Namun terdapat keunikan tersendiri di dalam makanan cwie mie ini.

Mangkuk dalam cwie mie trsebut terbuat dari bahan pangsit dan pastinya juga bisa untuk dimakan. Ditambah lagi ditaburi dengan abon dari bahan ayam yang akan menambah menikmatan dalam makanan ini. Layaknya seperti mie ayam, cwie mie disertai dengan sawi dan pangsit goreng di atasnya.

Makanan khas Malang selanjutnya adalah tahu campur. sesuai dengan namanya makanan ini berbahan dasar tahu yang dicampur-campiur dengan bahan lainnya yang akan menambah selera makan anda. Tambahan tersebut diantaranya adalah sop daging, perledel singkong, kecambag segar atau tauge, selada air, mie, an disiram dengan saos kacang yang sangat mengungah selera anda pastinya. Selain itu da makanan khas malang yakni orem-orem.

Mungkin namanya terdengar aneh, namun untuk kualitas rasanya jangan ditanya. Makanan ini meruakan makanan favorit banyak orang. Makanan ini merupakan makanan khas daerah Malang yang berisi ketupat dengan ditambahkan tempe yang dipotong kecil-kecil. Hal yang membuat makanan ini lebih nikmat adalah disiram dengan menggunakan kuah kaldu ayam yang sangat kental. Dijamin deh kamu bakal ketagihan.

Itulah sedikit ulasan mengenai beberapa makanan khas malang yang sangat lezat dan harus  anda coba. Anda akan sangat rugi jika tidak mencoba makanan ciri khas Malang di atas. Tunggu apa lagi, langsung saja cari dan coba beberapa makanan di atas. Jangan ngaku sudah ke Malang jika belum coba makanan yang telah disebutkan di atas ya.

 

BACA JUGA: Mengenal Produsen Wine Dari Berbagai Negara

 

 

One thought on “Beberapa Makanan Khas Malang Yang Harus Anda Coba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *